Pasca Banjir, Petugas Bantu Warga Bersihkan Sisa Lumpur Dan Sampah Plastik 

Pasca Banjir, Petugas Bantu Warga Bersihkan Sisa Lumpur Dan Sampah Plastik 

 

Rohul (Riau), Riauperistiwa.co.id

TNI, Polri bersama BPBD kabupaten Rokan Hulu provinsi Riau gotong royong membantu warga membersihkan material banjir (lumpur dan sampah plastik) di rumah dan sekolah.

Sementara itu, bantuan terus berdatangan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se kabupaten Rokan Hulu. Dan bahkan bantuan dari beberapa dinas Provinsi yang di koordinir oleh Palang Merah Indonesia (PMI) juga tetap disalurkan kepada warga.

Diketahui, kelurahan Pasir Pengaraian dan dua desa seperti Desa Babussalam dan Desa Pematang Berangan juga terdampak banjir akibat luapan sungai Batang Lubu (Sabtu, 1/1/2022). 

Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Peltu M Yakfi menjelaskan bahwa banjir saat ini telah surut. Kodisi jalan lintas Pasir Pengaraian menuju Ujung Batu yang sempat tidak bisa dilalui akibat digenangi air, saat ini sudah normal dan bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat.

"Banjir memang sudah surut tetapi menyisakan lumpur setinggi lima sentimeter dan sampah plastik berserakan ", ucap Peltu M Yakfi di Desa Babussalam kecamatan Rambah kabupaten Rokan Hulu (Minggu, 2/1/2022).

Terilihat petugas gabungan melaksanakan kegiatan pembersihan material banjir di lokasi.(Tim/Elisman P)